fbpx

Gedoor Bersih Covid-19 Meringsek ke Kecamatan Matakali dan Polewali

Reporter : Busriadi Bustamin

Matakali, mandarnesia.com – Gerakan door to door atau disingkat Gedoor Bersih Covid-19 dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 terus bergerak dari kecamatan ke kecamatan. Hari ini Rabu, (03/02/2020) Bupati Polewali Mandar melepas tim edukasi dan promosi kesehatan atau promkes.

“Tim terdiri dari petugas medis, penyuluh KB, surveillance dan penyuluh agama dilepas untuk bertugas di dua kecamatan dengan 16 desa” Ungkap Bagian ProKopi malalui rilis.

Wakil Bupati Polewali Mandar, H. M. Natsir Rahmat turun langsung menempel informasi tentang Covid-19

Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar menyampaikan meningkatnya angka penderita yang terus bertambah serta isu hoax terus begulir di masyarakat.

“Ini karena kurangnya pemahaman masyarakat terkait wabah ini ini” tegas Bupati H. Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya.

Bupati Polewali Mandar menambahkan dengan mengharapakan program ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan mendapat hasil yang diharapkan sehingga dapat menjadi contoh penanganan Covid-19 di wilayah Sulawesi Barat.

Kemudian masih dalam sambutannya tidak lupa H. Andi Ibrahim Masdar, Bupati Polewali Mandar memberikan motivasi kepada para petugas medis dan menghimbau agar petugas medis senantiasa menjaga diri.

“Jangan lupa memperhatikan protokol kesehatan dan menggunakan perlengkapan APD II agar tidak menimbulkan kepanikan di dalam masyarakat” tutupnya.

Bupati Polewali Mandar bergerak ke Kecamatan Matakali dan sampai ke Desa Pasiang.

Dalam Gerakan Gedoor Bersih Covid-19 ini terlihat Wakil Bupati Polewali Mandar turun langsung menempel informasi sosialisasi terkait covid-19 di rumah-rumah warga.

Wakil Bupati melakukan kunjungan di Desa Barumbung Kecamatan Matakali, kemudian Kelurahan Darma dan Sulewatang.

Sumber : Rilis Bagian ProKopi pemkab Polman

Komentar Anda
Baca Juga:  UNHAS : Polman Punya Potensi Berkembang di Semua Aspek
error: Content is protected !!