fbpx

Dialog Penyuluh KB dan Warga Lantora: Stay at Home dan Jangan Hamil

Reporter : Busriadi Bustamin

Polewali, mandarnesia.com– TIM PKM Tutallu mendatangi empat lingkungan yang ada di Lantora, Kecamatan Polewali, memberikan edukasi kepada masyarakat, dilakukan pemeriksaaan suhu badan dan menyampaikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, dan juga menyampaikan penyuluhan KB.

Gedoor Bersih Covid-19 di Kelurahan Lantora Kecamatan Polewali melibatkan Staf Ahli H. Alimuddin, Kadis Nakertrans, Babinda, dan Polsek Polewali didampingi lurah, staf kelurahan, kepala lingkungan dan kader KB.

Kegiatan ini diawali oleh arahan Kadis Nasketrans dan Staf Ahli H. Alimuddin lalu penjelasan teknis oleh dokter Kepala PKM Tutallu dan ditutup Doa oleh Penyuluh KB.

Ada hal yang menarik pada saat sesi dialog antara Penyuluh KB dan Warga. Ini dialognya saat melakukan penyuluhan di Kelurahah Lantora, Kecamatan Polewali.

TIM: Tetap semangat bapak/ibu, tetap stay at home..tinggal dirumah dan jangan hamil…. jangan hamil… Tapi tetapi di rumah bersama keluarga dan jangan hamil….

Warga: Haha Bagaimana caranya pak, dilarang hamil tapi… disuruh tinggal di rumah…

TIM : Bukan dilarang berhubungan bu, silahkan kawin, boleh.. nikah boleh tapi jangan hamil.

Warga: Caranya….

TIM: Gunakan alat kontrasepsi Bu….. Karena kalau hamil saat ini imunnya akan turun, gampang kena virus corona… Jadi bu, silahkan kawin tapi jangan hamil.

(Staf Ahli, Kadis dan beberapa peserta yang hadir tertawa terbahak bahak)

Sumber : Bagian ProKopi Pemkab Polman

Komentar Anda
Baca Juga:  Pileg 2019, Asri Banting Setir ke DPR RI
error: Content is protected !!