Empat Figur Bakal Maju di Konferensi PWI Sulbar

oleh
Empat Figur Bakal Maju di Konferensi PWI Sulbar -

MAMUJU – Empat nama mencuat kepermukaan. Deret figur ini bakal bersaing dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Konferprov PWI Sulawesi Barat, Salim Madjid kepada Mandarnesia.com, “Ada sejumlah nama yang akan maju, seperti Mustafa Kufung, M Naskah, Herman Muchtar, dan Adi Arwan Alimin,” kata Salim, Jumat (15/9/2017).

Menurut wartawan senior ini, nama-nama yang sedang mengemuka sah-sah saja. Setiap anggota punya hak dipilih dan memilih. “Silahkan sepanjang itu memenuhi syarat.”

Panitia menurut Salim, telah melaksanakan persiapan secara maksimal. Termasuk dalam proses penyaringan calon Ketua PWI Sulbar. Konferprov Sulbar sejatinya sudah harus digelar sejak tahun lalu.

“Tentu berdasarkan persyaratan yang ada dalam Peraturan Dasar PWI. Panitia hanya bekerja menjalankan amanah seperti yang diamanatkan peraturan dasar,” ujarnya saat berbincang dengan mandarnesia.

PWI disebutnya sebagai organisasi pers yang cukup profesional. Jadi kata Salim, jangan heran jika syaratnya ketat untuk menjadi calon ketua maupun menjadi anggota. PWI merupakan wadah paling tua di Indonesia untuk perkumpulan media.

“Sesuai Pasal 17 point 6 PDPRT. Syarat calon ketua PWI sudah menjadi anggota biasa sekurang-kurangnya 5 tahun. Pernah menjadi pengurus provinsi dan bersertifikat wartawan utama,” Salim menambahkan, “panitia akan segera menyusun jadwal pendaftaran. Calon ketua akan diverifikasi administrasi secara faktual.”

#SudirmanSyarif