Dua Pelajar Sakit Menahun Ditemukan Tim Gedoor di Bulo

Reporter : Busriadi Bustamin

POLEWALI,mandarnesia.com- Di tengah Program Gedoor Bersih COVID-19, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menemukan dua anak yang masih sangat muda dengan umur belasan tahun dalam kondisi sakit menahun.

Penemuan kedua pelajar itu, saat Bupati Polewi Mandar melakukan kunjungan ke Dusun Sepporakki Desa Sepporakki lKecamatan Bulo, yang memiliki jumlah penduduk 209 jiwa ini.

Kedua anak ini, akan dirujuk ke RSUD Polewali Mandar untuk melakukan pengobatan lebih lanjut. Dalam kegiatan Gedoor Bersih COVID-19 sasarannya bukan hanya yang terjangkit atau mengalami gejala Virus Corona melainkan semua penyakit yang ada di masyarakat.

Halimah satu dari yang berhasil ditemukan bupati sedang duduk dibangku kelas XI Sekolah Menengah Pertama mengalami kondisi lutut dan tumit kaki yang membengkak.

Sedangkan Rasawulan yang baru saja menyelesaikan pendidikan SMP Sabura Kecamatan Bulo, mengalami patah tulang di bagian pinggang. Sehingga berjalan dengan pincang.

Orang tua Rasawulan memberikan keterangan bahwa sejak umur dua tahun anaknya telah berjalan tidak normal setelah jatuh dari rumahnya.

Rasawulan pun yang terancam putus sekolah karena merasa minder dan keterbatasan biaya kini kembali bersemangat untuk melanjutkan ke Tingkat Menengah Atas, berkat motivasi yang diberikan Bupati Polewali Mandar.

“Ananda harus tetap melanjutkan pendidikan jangan minder dan cepat sembuh karena Kecamatan Bulo harus tetap memiliki generasi yang cerdas,” ujar bupati.

Andi Ibrahim Masdar juga berjanji akan memberikan bantuan pendidikan kepada Rasawulan.

Rencananya hari Senin, 22 Juni 2020 mendatang kedua anak tersebut akan dibawa ke RSUD untuk melakukan pemeriksaan foto rontgen

Ida salah satu warga Kecamatan Bulo mengatakan, pemerintah bersama Tim Kesehatan yang turun langsung ke masyarakat merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu mendapat dukungan semua pihak.

Baca Juga:  Aktivis Anti Korupsi Nilai Penyelidikan Bendung Kayuangin Lamban

“Karena kami bisa langsung mendapatkan penanganan kesehatan dan lebih cepat mendapatkan obat,” imbuh Ida.

Senada dikatakan Kepala Dusun Sepporakki Panai. Menurutnya, kegiatan tersebut langsung dirasakan manfaatnya karena menyentuh langsung ke masyarakat.

Kegiatan Program Gedoor Bersih COVID-19 di Kecamatan Bulo dan Kecamatan Tapango dengan menyasar 12 desa dan 1 Kelurahan di Kecatan Tapango, serta 9 Desa di Kecamatan Bulo.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.