Dinas Kebersihan Akan Rekrut Tenaga Baru

oleh
Dinas Kebersihan Akan Rekrut Tenaga Baru -

MAMUJU – Selain pengaturan shif yang harus diatur secara berkala, kekurangan tenaga kebersihan di Kabupaten Mamuju bukan menjadi alasan sempat menumpuknya sampah di area Pasar Regional Mamuju pasca libur lebaran.

Hamdhan Malik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju mengatakan, ke depan pihaknya akan kembali merekrut petugas kebersihan.

“Insya Allah kami akan merekrut dari nonmuslim. Kalau pun tidak ada kami akan tambah anggaran agar petugas yang bekerja pada saat libur lebaran dibayar karena masuk lembur,” jelas Hamdan ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (1/7/2017).

Selain itu, dengan menumpuknya sampah beberapa waktu lalu akan menjadi bahan evaluasi. Namun, hal tersebut dinilai masih dalam keadaan wajar.

“Iya ini kan manusiawi, petugas kami kan semuanya muslim, jadi harus libur juga pada saat hari lebaran,” ujar Hamdan.

“Anggota kami masih bertugas pada saat malam takbiran, sampah yang ada di Kabupaten Mamuju terakhir dibersihkan saat malam takbiran,” sambung Hamdan.

Hamdhan juga menuturkan, seandainya masyarakat Mamuju tertib dalam membuang sampah maka tidak akan berserakan dan menumpuk.

“Sebenarnya kemarin kami pasang kontainer. Tapi masyarakat sepertinya tidak terbiasa dengan hal itu, untuk memasukkan sampahnya ke dalam kontainer mereka membuang di bawah, makanya menumpuk,” tuturnya.

#SudirmanSyarif-BusriadiBustamin