Petugas Kebersihan Sigap Atasi Sampah di Anjungan

oleh
Petugas Kebersihan Sigap Atasi Sampah di Anjungan -
Petugas kebersihan Mamuju saat mebersihkan sampah di Pantai Manakarra Mamuju

MAMUJU-Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju, sangat sigap membereskan sampah yang berserakan ditinggal para jemaah usai Shalat Idul Fitri di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Ahad (25/6/2017) pagi.

Hal itu terihat ketika Hamdhan Malik memposting di akun Facebook miliknya sedang membersihkan sampah bersama petugas kebersihan.

Pantai Manakarra Mamuju  kembali bersih usai petugas kebersihan Mamuju membersihkan lokasi tempat Shalat Id 148 H/Fhoto: Facebook Hamdhan Malik

“Alhamdulillah bersih lagi pasca sholat id. Selamat berlebaran. Mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Hamdhan.

Melalui akunnya pula, pihaknya menghimbau kepada warga agar tetap berupaya menjaga kebersihan.

“Mari jaga kebersihan Mamuju kita bersama,” imbuh Hamdhan yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Mamuju ini.

Kata Hamdhan, petugas kebersihan berjibaku membersihkan lembar koran mulai sore hingga menjelang Magrib.

“Dari Utara depan cafe hingga kantor DPRD,” tambahnya.

Sebelumnya, pasca shalat Idul Fitri 1438 H yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, menyisakan koran bekas yang berserakan. Namun menurut warga, dinas terkait tidak akan tinggal diam dengan banyaknya tumpukan koran tersebut.

Salah satu warga Mimit (30) menuturkan, sudah menjadi hal lumrah jika usai acara shalat Id di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

“Sudah menjadi tradisi kalau banyaknya koran-koran bekas berserakan dan akan menjadi pemandangan sehabis pelaksaan shalat,” kata mimik yang ditemui sehabis pelaksanaan shalat Id.

Menurutnya, pemerintah tidak akan tinggal diam dan pastinya sudah menyiapkan diri untuk mengantisipasi hal ini.

“Saya pastikan kalau pemerintah sudah menyiapkan hal-hal seperti ini, dan akan mengantisipasi sesuatunya khususnya sisa koran bekas,” ujarnya.

#BusriadiBustamin

Baca Juga:  Membakar Sampah Menyambut Pasar Ramadan