Dibangun, Asrama Mahasiswa Sulbar-Jakarta

oleh

JAKARTA, mandarnesia.com–Pembangunan Asrama Mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar) yang ada di Jakarta telah dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (15/03).

“Mahasiswa yang ada di Jabodetabek ini adalah penerus bangsa. Mahasiswa harus tepat waktu lulusnya dan jangan menjadi mahasiswa yang abadi, karena di daerah butuh pemuda seperti kalian untuk meneruskan cita-cita Sulbar yaitu menjadi Mara,sa artinya menjadi sesuatu yang menarik dan maju,” ujar Gubernur Sulbar.

Pembangunan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Pemda Sulbar untuk memfasilitasi para mahasiswa perantuan kala menempuh pendidikan di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.
Rencananya pembangunan asrama tersebut akan menelan biaya sekitar Rp 8 Miliar, yang dialokasikan dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) Sulbar

Peletakan batu pertama asrama mahasiswa yang dilaksanakan membuktikan bahwa walaupun Provinsi Sulbar ditimpa gempa bumi dan pandemi covid 19 secara bersamaan,

Pemerintah Daerah bersama masyarakat atas izin Tuhan Yang Maha Esa berangsur-angsur sudah dapat melewati ujian tersebut dengan baik.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memberikan perhatian yang besar untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya memberikan fasilitas kemudahan dalam bidang pendidikan untuk membantu para pelajar dan mahasiswa menyelesaikan studinya.

“Alhamdulillah saat ini Pemerintah Sulawesi Barat telah mewujudkan kepedulian dan perhatian khususnya pada bidang pendidikan dengan adanya Peletakan batu pertama asrama mahasiswa di cawang, tentu hal ini perlu diapresiasi dan DPRD Sulawesi Barat akan senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah khususnya terkait dengan pendidikan dan pembangunan SDM pelajar dan Mahasiswa itu sendiri,” kata Abdul Halim (Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat).

Acara dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd. Halim, Sekprov Muhammad Idris, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, Tokoh Pemuda Sulbar di Jakarta, Ketua Umum KKMSB, Muh Asri Anas yang juga merupakan Mantan Anggota DPR RI dan undangan lain. (Rilis)