Coklit Data, KPU Majene Kerahkan 420 PPDP

65 views

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE, mandarnesia.com — 420 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-wilayah Kabupaten Majene resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap wilayah kerja masing-masing, Rabu (15/7/2020).

“Sesuai surat dinas KPU RI Tanggal 12 Juli 2020 tentang mekanisme pelantikan PPDP, kami melakukan pelantikan 420 PPDP se-kabupaten Majene yang didelegasikan ke masing-masing PPS, sesuai surat KPU Kabupaten Majene Nomor 332 untuk melantik PPDP di tiap wilayah kerjanya,” kata Komisoner KPU Majene Divisi Parmas, Zulkarnain Hasanuddin.

Setelah pelantikan, diadakan pula Klik Serentak di beberapa titik untuk mengecek masyarakat terdaftar sebagai pemilih. Ketua KPU Majene Arsalin Aras mengatakan, pencoklitan dimulai dari tanggal 15 juli hingga 13 Agustus 2020. Arsalin berharap, kepada PPDP di Majene yang telah dilantik dan disumpah agar tetap melaksanakan amanah sebagai salah satu pilar terdepan pelaksanaan Pilkada Majene tahun 2020.

“Dengan tetap menjaga integritas dan komitmennya selaku penyelenggara teknis, tetap bekerja berdasar regulasi, jaga kesehatan, senantiasa berkoordinasi dengan pengawas di wilayah kerja masing-masing. Tetap melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19. Serta jangan lupa selalu berdoa memohon perlindungan Allah SWT,” harapnya.

“Kami juga berharap kepada masyarakat yang didatangi oleh PPDP kami untuk pendataan agar kiranya memberikan informasi yang dibutuhkan oleh PPDP. Insya Allah semua PPDP kami sudah melalui pemeriksaan kesehatan berupa RDT oleh Dinas Kesehatan Majene. Semua dinyatakan sehat serta tetap menggunakan standar APD pencegahan Covid-19 dalam bekerja,” tambah Arsalin.

Ketfoto : PPS Kelurahan Malunda ketika melakukan pelantikan dan mengambil sumpah bagi PPDP/Ibrahim (facebook)

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Jajaran KPU Provinsi Sulbar Rapid Test