fbpx

BPBD Sulbar Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Cuaca ekstrem melanda beberapa Wilayah di Sulawesi Barat. Diperkirakan pemandangan serupa akan terjadi beberapa hari ke depan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Darno Majid telah mengeluarkan imbauan untuk menghindar ancaman cuaca ekstrem di Sulbar.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sulbar melalui BPBD mengimbau kepada masyarakat agar siap siaga menghadapi cuaca ekstrim. Segera melakukan koordinasi kepada BPBD kabupaten dan provinsi bila terjadi,” katanya kepada mandarnesia.com, Rabu (8/1/2020).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene merilis prakiraan cuaca di Sulbar, Selasa (8/1). Pagi hari Wilayah Pasangkayu berpotensi berawan dan Wilayah Pasangkayu, Topoyo, dan Mamuju terjadi hujan lokal.

Siang hingga dan sore, berawan dan berpotensi hujan lokal di Wilayah Mamasa. Suhu udara 24 hingga 31°C. Kelembaban udara 65 hingga 80 persen. Angin Barat laut dan Timur laut, kecepatan 2 sampai 40 kilo meter per jam.

Peringatan dini, waspada potensi angin kencang di Wilayah Sulawesi Barat. Khususnya di Wilayah Kabupaten Majene, Mamuju, dan Polman.

Foto: Facebook

Baca Juga:  Target Peserta Sandeq Race Tercapai
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: