Besok, Balon Bupati Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Reporter: Busriadi Bustamin

MAJENE, Mandarnesia.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene mulai besok melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Balon Bupati dan Balon Wabup Majene di Rumah Sakit Wahidin Makassar.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras menyampaikan, adapun jadwal dimulai hari Kamis hingga Jumat (10-11/9/2020).

“Kamis jam 10.00 Wita adalah Pemeriksaan Psikotes di PJT (Pusat Jantung Terpadu) di Lantai 7 RS Wahidin Makassar. Kemudian sosialisasi dan petunjuk teknis dari pihak RS Wahidin dan IDI SulselBar kepada calon pasangan calon terkait pemeriksaan kesehatan jasmani para calon calon di PJT Lantai 7 pada Pukul 19.00 Wita pemeriksaan kesehatan narkoba dari BNN Sulbar, “kata Arsalin melalui saluran WhatsApp, Rabu (9/9/2020).

Kemudian, pada Jumat 11 September 2020 pukul 07.00 Wita Pemeriksaan Kesehatan Jasmani Para Bakal Calon Majene di Lantai 1 PCC Rumah Sakit Wahidin Makassar.

“Kami empat Kabupaten se-Sulbar sementara dalam rapat dengan pihak RS Wahidin di PCC RS Wahidin terkait pemantapan persiapan pemeriksaan kesehatan tersebut,” tutur Arsalin.

Arsalin berharap, semoga Balon dan Balon Wakil Bupati Majene sudah tiba di Makassar. “Seperti harapan kami yang disampaikan ke masing-masing calon dan calon calon dan saat pendaftaran,” harapnya.

Munawir Ridwan Divisi Teknis KPU Majene menjelaskan, hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan pada tanggal 12 September 2020 sesuai PKPU 5 tentang tahapan.

Nawir perkiraan, bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut sifatnya wajib diikuti. “Wajib karena menjadi salah satu syarat yang sehat jasmani dan rohani,” tegasnya.

Ketfot: Ketua KPU Majene Arsalin Aras / KPU Majene (facebook)

Baca Juga:  Bawaslu Majene Kerja Militan di Pilkada 2020

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?