Bantuan Logistik Korban Banjir Mateng Menunggu Pendataan

MATENG, mandarnesia.com — Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Tengah lebih awal melakukan pendataan korban banjir di Mamuju Tengah (Mateng) sebelum menurunkan bantuan logistik.

Baca:https://mandarnesia.com/2019/04/warga-mengungsi-akibat-sungai-tarailu-meluap/

“Kita akan lakukan pendataan dulu. Logistik strategi kita di bencana, kita mendata dulu berapa kita turunkan. Kalau kita turunkan saja menjadi perkelahian saja” kata Kepala BPBD Mateng Rahmat Syam kepada mandarnesia.com, Senin (29/4/2019).

Beberapa desa di Kecamatan Tarailu mengalami banjir setelah Sungai Tarailu meluap, Senin (29/4) siang. Beberapa jalan utama di wilayah tersebut juga tidak bisa dilintasi kendaraan akibat genangan air yang terus meluas.

Dikatakan Rahmat, prioritas saat ini, adalah mengungsi, karena untuk logistik masyarakat masih makan tadi siang.

“Kita utamakan penyelamatan diri. Nanti di lokasi baru kita koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah di mana dapur umumnya,” jelasnya.

Rahmat menambahkan, akan dilakukan mitigasi, dimana titik a, titik b, dan titik c baru bicara logistik. Logistik tidak ada alasan kosong, kalau tidak ada di pemerintah dan swasta. Mahasiswa dan lainya sama dengan di Palu banyak menerima bantuan swasta.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: FB Delfy

Baca Juga:  Aras-Amin Satu dari 25 Calon Tunggal di Pilkada 2020

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?