Ayo, Coba Kelapa Muda Bakar di Polman

Netizen: M. Yusri

Sering minum air kelapa atau makan kelapa muda, mungkin sering, tapi bagaiamana dengan kelapa muda bakar?

Namun makan atau minum kelapa bakar dicampur jahe, sere dan madu masih begitu jarang mengonsumsinya. Salah satu penyebabnya karena belum ada yang menjual kelapa bakar tersebut di Polewali Mandar.

Memasuki Tahun 2021. Muslimin (24) dan Istrinya Rahma (21) mencoba membuka usaha baru yaitu Kelapa Muda Bakar di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

Awalnya Muslimin ingin mencoba usaha bakso bakar keliling namun setelah melihat persaingan bisnis bakso bakar  sudah sangat banyak sehingga dia dan istrinya memberanikan diri membuka usaha Kelapa Muda Bakar.

“Awalnya saya mau jualan bakso bakar keliling pakai motor, tapi saya lihat sudah banyak orang yang menjual. Jadi saya coba cari usaha lain dan belum ada disini” Kata Muslimin.

“Setelah saya coba cari tahu soal kelapa bakar ternyata belum ada di Polewali Mandar bahkan Sulbar. Nah saya dan istri memberanikan diri memulainya.” Tambahnya.

Muslimin mengaku belajar soal resep kelapa bakar di Makassar saat berkunjung bersama istrinya. Berbekal pengetahuan itulah ia membuka usaha kelapa muda bakar.

Semenjak usaha kelapa muda bakar dia buka 3 Januari 2021 bersama istrinya, sudah mulai ramai dikunjungi, karena rasa penasaran dan manfaat dari kelapa muda bakar tersebut.

“Alhamdulillah sejak saya mulai usaha saya ini adaji terus pembeli. Bahkan ada pelanggan saya yang menurut keluarganya kena korona dia belikan di sini.” Kata Muslimin.

Adapun bahan yang dicampurkan Muslimin dan istrinya pada kelapa muda bakar tersebut adalah jahe, sere, dan madu. Sementara harga satu buah kelapa muda bakar yaitu Rp.15.000.- (Lima belas ribu rupiah)

Baca Juga:  KPN Wadah Membentuk Jaringan Kerja

Sebelumnya Muslimin merupakan karyawan toko elektronik di salah satu toko di Polman. Namun karena kebutuhan hidup semakin meningkat apalagi di tengah pandemi ini membuat dia dan istrinya harus memberanikan diri membuka usaha baru yaitu Kelapa Muda Bakar.

Sementara itu, salah seorang pembeli kelapa muda bakar. Najid mengaku sudah biasa makan kelapa muda bakar tanpa bahan tambahan.

“Saya sudah biasa kalau cuma kelapa dibakar tapi tidak ada campuran lain. Nah di sini ada campurannya itu membuat saya penasaran ternyata rasanya enak kayak sarabba karena ada jahenya.” Kata Najid sambil menikmati kelapa muda bakarnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.