Arman Salimin Kantongi SK DPP, Masram Yakin PAN ke Sutinah-Ado

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN telah menerbitkan surat rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah. Di Pasangkau Partai Matahari Terbit itu merekomendasikan bakal calon H. Muh. Tahmrin-Arman Salimin. Adapun Pilkada Mamuju Tengah rekomendasi diberikan H. Aras Tammauni-Amin Jasa.

Sementara untuk Pilkada Mamuju dan Majene, SK rekomendasi masih menunggu putusan DPP. “Saya belum tahu ini karena baru dua SK yang saya terima sebagai tembusan ke DPW. Yaitu Pasangkayu sama Mamuju Tengah,” kata Sekretaris DPW PAN Sulbar Arman Salimin, Rabu (22/7/2020).

Ia pun belum bisa memastikan kapan SK rekomendasi untuk dua kabupaten tersebut dikeluarkan DPP. Sementara untuk Pilkada Mamuju, Ketua DPD PAN Kabupaten Mamuju Masram Jaya menjelaskan bahwa proses SK rekomendasi sedang berjalan, dan arahnya akan ke Tina-Ado.

“Kalau kemudian pertanyaannya di mana posisi SK, yang pasti berproses. Kenapa berproses, karena ada SK sebelumnya yang terbit berdasarkan hasil rakor DPP, DPW dengan DPD Mamuju, hasil rakornya itu, muncul SK-nya itu, tidak muncul melalui mekanisme internal partai PAN, itulah yang berproses,” kata Masram kepada mandarnesia.com, Rabu (22/7/2020).

“Proses apa itu, SK pembatalan lalu kemudian terbit SK untuk Sutina-Ado. Untuk turunnya SK itu masih berproses. Itu kan butuh waktu. Kenapa butuh waktu di DPP ada tim Pilkada Nasional tujuh orang. Jadi sebelum sampai ke mejanya ketua umum, itu harus diparaf dulu sama tujuh orang,” sambungnya.

Ia memastikan, SK rekomendasi PAN ke Tina-Ado akan turun sebelum Lebaran Idul Adha. Saat ditanya, apakah kader PAN akan loyal jika SK rekomendasi turun ke calon lain, Masram mengaku tidak ingin berandai-andai. “Seperti itu, saya masih yakin bahwa rekomendasi PAN itu ke Sutinah-Ado,” tutupnya.

Baca Juga:  Tahap Awal Verifikasi Balon Perseorangan di Pasangkayu MS

Foto : Fb. Arman Salimin

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?