AAS Kembali ke Panggung Politik, Jalan Enny di 2024

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, Mandarnesia.com — Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat terpilih Anwar Adnan Saleh (AAS) menyebut telah mendapat ucapan selamat dari mantan Ketua DPW Partai NasDem Habsi Wahid.

“Melalui WhatsApp, beliau menyampaikan selamat dan siap membantu. Ini perlu saya sampaikan supaya tidak ada dusta di antara kita, dan saya balas,” kata AAS dalam pidato prees conference di aula Grand Mutiara Mamuju, Rabu (14/7/2021).

“Saya meminta maaf ke beliau (Habsi). Harapan beliau untuk mengeluarkan rekomendasi ke orang lain (Ketua DPW) tidak tercapai,” sambungnya.

Habsi mengajukan pengunduran diri ke DPP Partai NasDem dengan beberapa alasan dan merekomendasikan anggota DPR RI Ratih Megasari Singkarru untuk menggantikan posisinya di Sulbar.

AAS meminta, kader-kader yang tidak mengharapkan kehadirannya di NasDem, bersama-sama untuk membesarkan NasDem dan mengatakan semua halangan bisa dilalui bersama-sama.

AAS menerima SK pada tanggal 12 Juli 2021. Masa jabatan akan berakhir 12 Juli Tahun 2026.

Sejumlah pengurus partai hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mamuju Azwar Anshari Habsi juga anggota DPRD Sulbar dari Partai besutan Surya Paloh itu.

Habsi Wahid yang dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, belum merespon pertanyaan mandarnesia.

Di sisi lain, Ketua Fakultas Sosial dan Politik Unsulbar, Burhanuddin menilai, kembalinya AAS ke jalur politik dengan memegang Nasdem Sulbar positif bagi sang istri, Enny Anggraeni yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulbar.

“Itu suatu jalan bagi istrinya menuju Pilgub 2024,” kata Burhanuddin via WhatsApp kepada mandarnesia.com, Rabu siang.

Adv.
Baca Juga:  Penjabat Gubernur Sulbar, Rahmat Hasanuddin: Jangan Bawa Misi Politik