149 personil Polda Sulbar Naik Pangkat

MAMUJU, mandarnesia.com — 149 personil Polda Sulawesi Barat (Sulbar) naik pangkat dalam ipacara korps raport periode 1 Juli 2019. Upacara dipimpin Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Senin (1/7).

Berdasarkan keputusan kapolda Sulbar rinciannya personil yang mengalami kenaikan pangkat.

Pol satu orang, AKBP dua orang,
Kompol 1 orang, IPTU 1 orang, Bintara jajaran Polres 98 orang, dan Bintara Satker Polda 45 orang.

Salah satu personil yang naik pangkat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) I Nyoman Artana dari AKBP menjadi kombes.

“Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku. Memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri,” kata Baharuddin, Senin (1/7/2019).

Dikatakannya, kenaikan pangkat dinilai mampu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih tinggi.

Ia juga berharap dengan kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

‚ÄúDengan prosesi kenaikan pangkat ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik,” kata Baharuddin yang disamapaiakan Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura.

Reporter: Sudirman Syarif