Wakil Sulbar di Senayan Akan Perjuangkan Jatah Kursi

oleh
Wakil Sulbar di Senayan Akan Perjuangkan Jatah Kursi -
Muhammad Afzal Mahfuz Anggota DPR RI Dapil Sulbar

MAMUJU-Anggota DPR RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Afzal Mahfuz SH, ke depan akan memperjuangkan jumlah penambahan kursi.

“Insya Allah akan kami perjuangkan maksimal penambahan kursi untuk Sulbar,” kata Muhammad Afzal Mahfuz, melalui WhatsApp, Rabu (31/5/2017).

Menurut Afzal, terkait keputusan penambahan 15 kursi yang dilakukan rapat Pansus RUU Pemilu di Gedung DPR RI kemarin bersama dengan Mendagri Tjahjo Kumo, bahwa sejak dicanangkan perubahan UU Pemilu termasuk di dalamnya pileg dan pilkada, wacana penambahan kursi semata-mata untuk memenuhi kuota banyak daerah yang jumlah penduduknya sudah tidak sinkron dengan perwakilannya di pusat khususnya DPR RI

“Saat pembahasan berdasarkan informasi yang saya peroleh dari pansus belum disetujui karena penambahan jumlah penduduknya belum signifikan, makanya sudah penundaan kuota kursi yang dialokasikan untuk daerah lain yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

“Usulan pemerintah khususnya Mendagri kan, berdasarkan data base kependudukan saja, makanya usulannya juga terbatas berdasarkan kebutuhan yang ada,” lanjut Afzal.

#BusriaBustamin

Adv.
Baca Juga:  Sulbar Tak Dapat Tambahan Kursi DPR RI