Wah! Pelajar SD Pandai Rakit Rokok Elektrik

oleh
Wah! Pelajar SD Pandai Rakit Rokok Elektrik -

MAMUJU – Gaya hidup yang mengkhawatitkan di kalangan pelajar, menjadi perhatian serius aktivis yang peduli keberlangsungan generasi muda di Sulbar.

Salah satunya, Direktur Masagena Institut, Awal Bambalamotu melalui akun faceboknya, dirinya menuliskan sebuah kerisauan terhadap perilaku yang dilakoni beberapa pelajar yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD). .

Awal menceritakan, beberapa waktu lalu di sebuah sekolah yang tak disebutkan namanya, sekitar pukul 04.00 Wita mendapati peserta didik sedang membawa Rokok Elektrik (VAVOR) rakitan sendiri. VAVOR itu terbuat dari pitting balon, diberi kapas yang berfungsi sebagai filter. Di dalam tempat balon tersebut dituangkan cairan kemudian dibakar dan dihisap layaknya VAVOR, Rabu (27/9/2017).

“Setelah kami ketahui kami langsung menemui orangtua siswa tersebut, setelah kami tanyakan dapat ide dari mana membuat ini? Mereka menjawab dari YouTube. Setelah kami periksa, ternyata dengan sangat mudah kita bisa mengakses cara membuat VAVER rakitan di YouTube,” tulisnya.

Dirinya mengaku prihatin, ini yang akan menjadi cikal bakal para pelajar di Sulbar tertarik untuk mengunakan narkoba.

“Sebelumnya, kita dihebohkan dengan penemuan pelajaran yang menghisap lem, sekarang ‘VAVOR’ rakitan,” tuturnya.

Ini mungkin terlihat sepele, ujar Awal, tapi inilah cara mereka mengenal narkoba kelas ringan. Akan lebih kaget, jika nanti merekah telah menggunakan narkoba sungguhan.

Tak hanya sampai di situ, dari hasil pemeriksaan yang dilakukannya, salah satu siswi ditemukan membawa jenis VAVOR asli.

#SudirmanSyarif