Pemdes Kayuangin Tuntaskan Penyaluran BLT DD

#AnjurkanTanam Sayur-sayuran

Laporan : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com-Pemerintah Desa Kayuangin Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari tahap I hingga VI Tahun Anggaran 2020.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Kayuangin Muhammad Yusuf.  Menurutnya, sejak awal September, lalu penyaluran BLT-DD bagi warga terdampak Covid-19 telah rampung disalurkan.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT dari enam ratus ribu selama tiga tahap dan tiga ratus ribu  mulai bulan Juli hingga September, kami telah selurkan semua,” kata Muhammad Yusuf, Rabu (30/9/2020).

Katanya, jumlah penerima manfaat bantuan sebanyak 152 Kepala Keluarga. Dengan selesainya penyaluran bantuan, ia berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Makanya setiap penyaluran BLT kemarin kami menganjurkan setiap penerima memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk menanam sayur-sayuran,” ungkapnya.

Misalnya dengan menanam daun kelor. Sehingga bisa mendekatkan pasar. Atau diistilahkan pasar rumah tangga. “Karena selain dijadikan obat, bisa juga dijadikan sayur-sayuran. Alhamdulillah sebagian sudah melakukan,” katanya.

Selain itu,  juga bermanfaat menjaga imun tubuh. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang semakin hari grafiknya semakin naik.

“Mudah-mudahan dengan anjuran menanam sayur-sayuran ini, bisa bernilai ekonomis. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terus meningkat,” harapnya.

Ketfot : Kepala Desa Kayuangin (kiri ; baju merah) ketika menyerahkan BLT-DD kepada penerima manfaat

Baca Juga:  Pencurian Sapi Marak, Polisi Minta Korban Melapor
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?