TMMD 2017 Selesaikan 364 Sasaran Fisik di Indonesia

oleh
TMMD 2017 Selesaikan 364 Sasaran Fisik di Indonesia -
TMMD Ke 99 TA. 2017 Kab. Mamuju/Fhoto: Ayub Kalapadang

MAMUJU- Pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar diberbagai kodam di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi dalam sambutannya pada acara Penutupan TMMD ke 99 tahun 2017, di Lapangan Bahagia Galung, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (2/8/2017).

“Diantaranya adalah membangun sarana transfortasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan, dan pengerasan jalan,” sebut Supartodi.

Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya menurutnya terdiri atas pembangunan jalan, dan tempat umum bagi masyarakat.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Pembangunan dan rehab jembatan, pembangunan talut dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni,” urainya.[/perfectpullquote]

Selain pembangunan sarana transfortasi dan infrastur tambah Supartodi, yang tak kalah pentingnya adalah pembangunan sanitasi dan pusat kegiatan masyarakat.

“Pencapaian diatas juga diimbangi dengan pencapaian non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat bela negara, serta ketahanan nasional, ini untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat. Kesemuanya itu sudah terlaksana seratus persen,” ungkapnya.

#AyubKalapadang