fbpx

Tim Peparpenas Sulbar Ditarget Dua Medali

MAMUJU – Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke VIII Tahun 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 14 November 2017 di Surakarta, Jawa Tengah, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menargetkan dua medali.

“Target kita bisa meraih dua medali,
kalau kurang tidak apa-apa yang penting kita sudah optimal. Jika lebih itu adalah anugerah,” kata Kepala Dispora Provinsi Sulawesi Barat, Herdin Ismail kepada mandarnesia.com setelah melepas kontingen Peparpenas, di aula gubernuran Sulbar, Rabu (8/11/2017).

Dispora memberangkatkan 31 orang, 10 official dan 21 atlet. Terdiri dari difabel tuna grahita delapan, tuna daksa lima, tuna rungu lima, dan tuna netra tiga orang.

Atlet tersebut akan mengikuti enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Olahraga bocci, bulutangkis, renang, tenis meja, atletik dan catur.

Dengan materi tim, Herdin mengaku yakin dengan target tersebut.

“Kita yakin, seperti pertandingan sebelumnya, kita target satu medali, tapi kita dapat tiga emas dan satu perak,” bebernya.

Namun kata Herdin, harapannya bukan hanya itu. Tapi yang diutamakan adalah solidaritas, rasa bangga mereka mewakili Sulbar mengikuti pertandingan tersebut.

#SudirmanSyarif

Komentar Anda
Baca Juga:  Atika, Anak Kurang Mampu Terpilih Jadi Polwan
error: Content is protected !!