Tim Medis di Sulbar Mulai Terpapar Covid-19

241 views

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Tiga tenaga medis di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat dilaporkan positif Covid-19. Satu tenaga medis lainnya di Poliklinik Gubernur Sulbar juga disebutkan terjangkit virus berbahaya tersebut.

Keempat pasien tersebut, RA (31) kasus 117, APP (29) kasus 121, dan SA (23) kasus 122. Sementara inisial pasien positif di Poliklinik Gubernur inisial HAR kasus 111. Mereka merupakan pasien asal Kabupaten Mamuju.

Surveilens Covid-19 Dinkes Sulbar, Lidiyawati Dahlan menyampaikan, ada kesalahan data yang sebelumnya menyebutkan ada empat pasien positif di RS Regional. “Saya yang ketik ini. Buru-buru jadi salah. Ny HAR itu di poliklinik gubernur. Nomor 5,6,7 yang di RS Regional,” katanya kepada mandarnesia.com, Senin (6/7/2020).

Hal serupa juga disampaikan Direktur RS Regional Sulbar dr. Indawati Nursyamsi. “Yang di Regional 3 orang, yang satu polik gubernur,” tutupnya. Setelah kasus tersebut, pihak rumah sakit kemudian menutup sementara UGD dan laboratorium untuk disterilisasi.

Saat tim medis mulai terpapar Covid-19 di Sulawesi Barat, warga hendaknya meningkatkan perhatian pada protokol kesehatan di tengah masa pandemi.

Baca Juga:  Ayo Daftar, Jabatan Kadisdik Sulbar Segera Dilelang