Tetap Disiplin Prokes Setelah Lebaran

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MATENG, mandarnesia.com – Pasca libur Lebaran 1442 Hijriah, disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Satuan Samapta Polres Mamuju Tengah menerjunkan personel untuk menerapkan kedisiplinan kepada pengguna jalan yang melintas.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kasat Samapta Polres Mamuju Tengah IPTU Eliza Rarsina telah menerjunkan personel untuk selalu ada di tengah-tengah kegiatan masyarakat. Serta memberikan imbauan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.

”Menjaga jarak, selalu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata dia, Sabtu (22/5/2021).

Patroli dilaksanakan di daerah-daerah rawan, sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan curat, curas dan sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ingin beraktivitas.

Juga selalu mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadinya cluster baru, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menemukan sebagian kecil masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga salah satu dari anggota kami membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakan masker. Kami juga memberikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah,” tutupnya.

Adv.
Baca Juga:  Meningkat Orang Dalam Pengawasan Covid-19, Paling Banyak di Majene