Telur Penyu Dijual Bebas di Pasar Maliaya

MAJENE, mandarnesia.com — Kepolisan Polsek Malunda mengamankan barang bukti penjualan telur penyu yang dijajakan seorang ibu di Pasar Maliaya, Kecamatan Malunda, Majene.

150 butir telur dari hewan yang dilidungi itu diamankan. Ibu yang bersangkutan menerima telur atas titipan seseorang untuk dijual. Ia tak mengetahui bahwa telur penyu tersebut dilarang diperjual belikan.

Telur-telur tersebut kemudian dibawa ke habitat untuk ditetaskan dengan cara menimbun di pasir pinggir laut dengan disaksikan Kapolsek Malunda dan pemerintah setempat Kepala Lingkungan Malunda Albar.

“Pada hari Jumat pukul 09.40 Wita di Pasar Maliaya personil Polsek Malunda melakukan pengaturan dan penertiban Pasar Maliaya serta kontrol aktivitas pasar dan mendapati seorang Ibu warga Dusun Tanisi, Desa Mekkatta Selatan, Malunda memiliki telur penyu sebanyak 105 butir telur penyu,” kata Kapolsek Malunda AKP Rahardian B dalam rilis yang diterima wartawan, Sabtu (16/3/2019).

Reporter: Sudirman Syarif

Baca Juga:  Polisi: Belum Ada Indikasi Keterlibatan Perusahaan Karhutla
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.