Sekprov Pastikan Pelantikan Pejabat Gubernur Sulbar

oleh

Laporan: Sudirman Syarief

MAMUJU, mandarnesia.com — Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat telah menerima undangan pelantikan Pejabat Gubernur Sulawesi Barat yang akan dilantik di Ruang Sasana Bakti Praja (SBP) Gedung C Lantai Tiga Kemendagri, Kamis (22/5/2022) besok.

Undangan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri Dr. H Suhajar Diantoro, terlampir nama Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat serta Ketua DPRD, Kapolda, Kejati, Ka Pengadilan Tinggi, Sekda, dan Danrem 142 Tatag Sulawesi Barat.

Mesti dalam undangan tersebut belum terlampir nama Pejabat Gubernur yang akan dilantik, berdasarkan informasi dari beberapa sumber mandarnesia.com di Jakarta, nama Ditjen Otda Akmal Malik yang akan dilantik sebagai Pejabat Gubernur Sulawesi Barat.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris DP membenarkan telah menerima undangan tersebut.

“Belum ada nama yang dibocorkan, tapi yang saya dengar yang jadi Pejabat Gubernur yakni Ditjen Otda, wallahu alam,” kata Idris kepada mandarnesia.com, Rabu (11/5/2022).

“Alhamdulillah Presiden sudah cepat menetapkan Pj kita,” tutupnya.

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar akan berakhir, Rabu (12/5/2022). (*)