Saiful: Kualitas Menurun Sertifikat ISO Tidak Diperpanjang

oleh
Saiful: Kualitas Menurun Sertifikat ISO Tidak Diperpanjang -
Kepala KPPN Mamuju menerima penghargai an

MAMUJU – Kepala Kantor Direktur Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2008 kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mamuju.

“Sertifikat ini diberikan untuk memeriksa kualitas dari segi layanan terutama yang berkaitan dengan pengelolaan administrasi keuangan, jadi ada banyak sekali sertifikat ISO di bidang jasa pelayanan satu diantaranya adalah ISO ini,” kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Saiful Islam yang ditemui usai kegiatan, di KPPN Mamuju, Jumat (9/6/2017).

Kata Saiful, beberapa kriteria yang menjadi bahan penilaian termasuk harus sesuai standar pelayanan.

“Kriteria yang dinilai itu, kalau kita lihat sebetulnya sangat tebal sekali tapi intinya di situ ialah apakah proses pekerjaan itu terdokumentasi dengan baik, apakah proses pekerjaan itu didasarkan atas suatu standar operation tertentu, apakah dari setiap proses atau transaksi itu terdokumentasikan,” jelasnya.

Dalam masa dua tahun kualitas pelayanan harus tetap dipertahankan biar nantinya akan tetap berkelanjutan.

“Kurang lebih selama dua tahun, nanti setelah dua tahun ada perpanjangan tetapi itu dengan pengujian kembali. Kalau misal kualitas layanan menurun dari yang sudah distandar kan ini, dilihat kembali diaudit oleh auditor independen, terus kalau tidak memenuhi kriteria-kriteria tidak akan diterbitkan atau diperpanjang,” ungkap Saiful.

#AyubKalapadang-BusridiaBustamin