KPPN Mamuju Rujukan Instansi Lain

oleh
KPPN Mamuju Rujukan Instansi Lain -
Kepala KPPN Mamuju (Kanan) dari Kepala DJPb Sulbar/fhoto:AyubKalapadang

MAMUJU – Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulbar menyebut, KPPN Mamuju layak mendapatkan Sertifikat ISO 9001: 2008.

Hal itu diungkapkan Kepala Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Saiful Islam usai melakukan penyerahan sertifikat di Kantor KPPN Mamuju, Jumat (9/6/2017).

“Dalam sertifikasi mutu layanan itu memang sudah dipenuhi oleh KPPN di Mamuju kami punya standar internal perbendaharaan yang cukup detail sekali, tapi kita kan butuh penilaian dari pihak eksternal dan harus independen,” ujarnya

Menurut Saiful, untuk mendapatkan pengakuan tersebut pelaksanaan audit dilaksanakan sebanyak dua kali.

“Awalnya kami mengajukan KPPN Mamuju layak disertifikasi dilihat atau diaudit oleh auditor independen kalau kami tidak cukup independen atau percaya diri maka kami tidak akan mengajukan, tapi begitu konfident mereka melakukan audit dua kali itu baru kemudian menerbitkan sertifikasi,” tuturnya.

Pengakuan internasional tersebut kiranya dapat menjadi acuan instansi lain yang juga ingin mendapatkan pengakuan itu.

“Pengakuan secara internasional ini harus diapresiasi, kita cukup bangga bisa memperoleh pengakuan itu, memperoleh jauh lebih mudah dari pada mempertahankan, jelang dua tahun ke depan harus dipertahankan kualitasnya yang ada. Yang kedua agar KPPN Mamuju tidak sungkan-sungkan untuk mengajak satker – satker lain atau mitra-mitra lain sehingga kalau pemda ingin melihat layanan seperti apa yang sertifikasi tidak usah datang jauh – jauh cukup datang ke KPPN Mamuju sebagai tempat untuk belajar,” ungkap Saiful.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.