Saat Final Prancis Vs Argentina, Pendaftaran PPS Tembus Angka 1.792

oleh

Netizen: Nuni Nurbayani

MANDARNESIA.COM, Garut — Perhelatan Piala Dunia FIFA 2022 diakhiri duel memukau antara Perancis VS Argentina, Minggu (18/12/2022). Les Bleus (julukan Prancis) kalah dengan terhormat. Negara metropolitan ini tidak menyerah dengan mudah dari dominasi Argentina.

Pada babak pertama Prancis tertinggal 2-0 dari Argentina, setelah di menit 36 Angel De Maria berhasil membobol gawang Emilio Martinez. Skor untuk Argentina 2-0 bertahan hingga turun minum.

Prancis mampu bangkit di menit ke-79 babak ke dua saat wasit menghadiahi penalti menyusul pelanggaran Nicolas Otamendi kepada Kolo Muani. Kylian Mbappe berhasil menjaringkan bola ke pojok kanan gawang.

Mbappe, Penyerang dengan tinggi 1,78 meter itu kembali menghadiahi timnya gol, dua menit setelah gol pertamanya. Skor imbang 2-2. Babak ini menunjukkan Prancis mampu bangkit dari tekanan.

Bersamaan dengan final Piala dunia, pergerakan pendaftar PPS terus mendesak SIAKBA GARUT. Hari pertama (18/12/2022) di menit 23.59 pelamar PPS mencetak angka 1.792. Tidak berhenti di situ hingga laga piala dunia mengalami ekstra time dan masih imbang 3-3, Pendaftar PPS juga bertambah 8 pelamar menjadi 1.803 pelamar. Angka ini terus bertambah menjadi 1.810 saat Tim Tanggo memenangkan adu finalti 4-2.

Di hari kedua pukul 18.26 WIB, pendaftar PPS di SIAKBA KPU Garut kembali mencetak rekor terbanyak se-Jawa Barat. Sebanyak 2.871 pelamar bersiap menyelesaikan proses upload berkas di aplikasi ini. Padahal masa pendaftaran masih panjang. Tersisa delapan hari waktu pendaftaran hingga tanggal 27 Desember 2022.

Para pelamar juga akan berkompetisi dalam seleksi Adhoc Garut yang membutuhkan 1.326 PPS dari 442 desa di Kabupaten Garut.

Di momen perhelatan piala dunia ini. Pelamar PPS bisa berkaca pada semangat Argentina dan Prancis. Sportifitas keduanya dan juga penonton memang layak diberikan acungan jempol.

Prancis memang kalah. Tapi bagi saya, negara Hexasagon ini tetap pemenang. Karena tidak pernah menyerah hingga detik terakhir. Pertunjukan kelas dunia antara Prancis VS Argentina akan terus terkenang. Sebagai penonton rasional, untuk saya, keduanya adalah juara. (Ris/WM)