Saat Babinsa Menggendong Salsakiyah

oleh
Saat Babinsa Menggendong Salsakiyah -

POLEWALI-Setelah menderita tumor selama dua tahun di mata kanannya dan tahap stadiun empat. Akhirnya Salsakiyah (2,5) merupakan anak pasangan dari suami istri Dalle (50) dan Musdalifah (28), mendapat perhatian dari Dandim 1402 Polman.

Bersama kedua orang tuanya, Salsakiyah tinggal di Dusun Pakandoang, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Dandim 1402/Polman Letkol kav. I Made S berkesempatan menjenguknya.

Salsakiyah sendiri pada Desember 2016 lalu, sempat di bawa ke RS Wahidin Makassar untuk CT scan dan tidak dilanjut karena terkendala finansial.

Atas kepedulian Kodim 1402/Polman, dibantu dukungan kendaraan dari Pemda Polman, Salsakiyah segera di evakuasi ke RS. Pelamonia Makassar untuk menjalani perawatan dan operasi tumor.

“Danrem perintahkan saya untuk segera evakuasi Salsakiyah dengan berkoordinasi dengan pemda setempat. Untuk transportasinya segera ditanganinya,” tutur Dandim, Selasa (28/2).

Sehingga pada pukul 17.37 Wita Salsakiyah dengan didampingi oleh kedua orangtuanya, serta dibawa oleh Babinsa Koramil 1402-01 Sertu Sainal dan Kopda Bobonaro telah berangkat menuju RS. Pelamonia, Makassar dengan menggunakan Ran Toyota Avanza B 2716 SKD. #Penrem 142/Tatag/#BusriadiBustamin