Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Ribuan Tenaga Honorer Menyemut di Kantor Bupati

#PengangkatanPTT

Mandarnesia.com — Ribuan tenaga honorer di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Majene menjalani tes pendataan pengalihan status honorer Menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTTD) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) tahun 2019.

Pendataan dimulai sejak Senin sampai Jumat (6/7) yang dilakukan tim perumus, diperkirakan akan memerifikasi sebanyak 4.000 tenaga honorer. Proses ini akan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

Hal tersebut sesuai dengan angka formulir yang sebelumnya dibagikan di tiap OPD. Seluruh honorer akan diteliti keaktifannya dalam menjalankan tugas kemudian akan diolah dan disatukan dalam data base.

Dari pantauan mandarnesia.com di lokasi tes, ratusan tenaga honorer berdesak-desakan melakukan registrasi pengambilan nomor antrean.

Beberapa tenaga honorer yang tidak sanggup berdesak-desakan dengan suasana ruang yang sangat pengap terlihat pasrah dan duduk bersila di lantai.

Kursi yang disediakan panitia tidak cukup untuk menampung peserta yang datang secara membludak seperti hari-hari sebelumnya.

Salah satu peserta bernama Naima yang berangkat dari Malunda setelah sholat subuh, berniat agar mendapatkan antrean terlebih dahulu, tidak juga mendapatkan nomor antrean utama.

“Saya dapat antrean 40, sementara masih banyak di belakang saya. Dan ini khusus untuk Dinas Kesehatan, saya tidak tahu dinas lain,” kata Naima yang sedang asyik menggoyang-goyangkan map pink yang ada di tangannya, Rabu (4/7/2018).

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: