Rentetan Gempa Goyang Sulbar

Mandarnesia.com — Dua rentetan gempa bumi terjadi dua kali di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. Pusatnya berada di Kabupaten Mamasa.

Berdasarkan informasi dari laman resmi www.bmkg.go.id, gempa pertama terjadi di Jumat (8/6) tadi malam sekitar pukul 20.08 WIB, pusat gempa berada di darat 18 Barat Laut Kabupaten Mamasa, kedalaman 10 Km dengan kekuatan 4.6 Skala Richter (SR).

Sementara gempa kedua yang terjadi sekitar pukul 04.28 WIB dini hari tadi dengan kekuatan yang lebih di atas 4.8 SR, pusat gempa juga berada di darat 24 Km Barat Laut Kabupaten Mamasa dengan kedalaman 11 Km.

Gempa tersebut hampir dirasakan di seluruh wilayah Provinsi Sulbar. Terutama yang berada di Kabupaten Mamuju, dan Kecamatan Malunda.

Salah satu warga di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Usman mengatakan, gempa tersebut ia rasakan sekitar pukul 20.00 Wita.

“Saya di dalam rumah, tiba-tiba saya merasa bergoyang, saya sempat bertanya ada apa ini,” kata Usman kepada mandarnesia.com Jumat (8/6/2018) malam.

Ia mengaku mengetahui bahwa terjadi gempa setelah bercerita dengan tetangganya yang berada di depan rumahnya.

Salah satu warga Polman Jasman, melalui pesan singkat mengaku juga merasakan gempa sesaat setelah buka puasa.

“Kami sekeluarga merasakan bergoyang-goyang,” kata Jasman, Sabtu (9/6/2018).

Reporter: Sudirman Syarif

Baca Juga:  Wabah Virus Corona Mengkhawatirkan, Pemerintah Sulbar Gelar Pertemuan
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.