fbpx

Musim Mudik, Dishub Majene Siapkan Rest Area

Mandarnesia.com – Memasuki musim mudik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Dinas Perhubungan Kabupaten Majene telah menyiapkan posko sebagai tempat istirahat bagi para pemudik yang nantinya melintas di daerah tersebut.

Selain memberikan kemudahan bagi para pengendara, penempatan posko mudik dianggap penting karena keberadaan Majene berada pada posisi pertengahan serta rawan terjadi kecelakaan.

“Ada beberapa hal yang kita sudah lakukan, termasuk kita sudah buat rest area di depan terminal. Apalagi Majene termasuk titik rawan kecelakaan karena pertengahan baik yang dari Palu, Makassar atau Mamuju,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majene H. Mithhar┬ákepada mandarnesia.com, Kamis (7/6/2018).

Untuk penanganan arus mudik tahun ini, dinas perhubungan telah menurunkan 200 petugas baik dari tenaga kontrak maupun PNS yang nantinya memberi pelayanan kepada pengendara jalan.

“Kita sebar petugas pada titik yang kita anggap macet terutama untuk kelancaran jalan nasional ini,” jelasnya.

Selain fokus dibeberapa titik utama pihaknya juga akan berada di lokasi yang dianggap berpotensi terjadi kemacetan seperti tempat ibadah serta keberadaan pasar tumpah dan pusat perbelanjaan lainnya.

“Ada beberapa titik (macet), ada pasar tumpah termasuk Maliaya. Bahkan sebelum ramadan kita sudah siapkan, termasuk juga masjid besar kita siapkan petugas di situ,” katanya.

Mithhar mengaku kesiapan tersebut sebagai bentuk dukungan penuh pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 yang dicanangkan secara bersama demi suksesnya pelaksanaan hari raya tanpa kendala berlalu lintas.

“Sebelum puasa ini kita sudah siap. Pada prinsipnya kita mendukung penuh operasi ketupat,” pungkas Mithhar.

Reporter: Ayub Kalapadang

Foto: Money.id

Komentar Anda
Baca Juga:  Demokrat-Gerindra, SDK: Sesuai Keinginan Kader
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?