PPS Harus Paham Tungsura

oleh
PPS Harus Paham Tungsura -

Majene-Sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Lingkup Kabupaten Majene, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kecamatan Tameroddo, Selasa (31/1).

“Tujuan bimtek adalah untuk meningkatkan pemahaman tugas dan fungsi PPS dalam pemungutan dan perhitungan suara. Perpanjangan KPU untuk melakukan bimtek ditingkat KPPS sebagai ujung tombak di TPS,” jelas Sukma Komisioner KPU Kabupaten Majene Korwil Tameroddo.

Menurutnya, kesuksesan melakukan bimbingan pelatihan sangat mempengaruhi hasil pada saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS melalui model bimtek bridge.

“Penyelenggara ad hoc dapat dengan mudah memahami tugas, fungsi dan teknis dalam pungut hitung. Bridge adalah cara belajar orang dewasa, yakni membaca melihat, mendengar, merasakan, dan mengerjakan,” tandas Sukma.

Khusus hari ini, Selasa (31/1) kegiatan bimtek dilaksanakan di Kecamatan Tameroddo dan Sendana. Besoknya Rabu (1/2) akan dilanjutkan di Kecamatan Malunda.
Selain dihadiri Komisioner KPU Majene, Sulpan Sulo, Surakhnat, dan Arsalin Aras. Juga dihadiri KPU Sulbar Adi Arwan Alimin. (sudirman).

Adv.
Baca Juga:  Gading Corai Pimpin Rapat Perangkat Adat Adolang