Polda: Lokasi SPN Akan Segera Rampung

oleh
Polda: Lokasi SPN Akan Segera Rampung -
Mapolda Sulbar/Fhoto: Ayub Kalapadang

MAMUJU – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dalam waktu dekat akan memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN) yang terletak di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Majene.

Ketersediaan lahan untuk lokasi pembangunan sudah memasuki tahap final dan pengerjaannya akan segera dirampungkan pada tahun 2018.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Nandang menyebut sudah melakukan proses penandatangan hibah terkait lokasi penempatan sekolah polisi negara di wilayah ini.

“Kita sudah menandatangani Naskah Penandatanganan Hibah (NPHD) dari Pemerintah Majene seluas yang telah kita terima sekarang dari lahan kebun itu 12 hektar. Kemudian bantuan dari masyarakat di Desa Mekkatta dua hektare. Jadi total yang sudah kita terima itu 14 hektare,” tutur Nandang dalam penyampaiannya di acara coffee morning bersama awak media, di aula Mapolda Sulbar, Kamis (24/8/2017).

Ia memastikan pada tahun 2018 mendatang lokasi resmi dimiliki kepolisian dengan total 20 hektare akan segera rampung.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Jadi itu sudah resmi dilepas oleh pemerintah daerah dengan persetujuan DPRD. Dan sekarang tanah itu sudah beralih kepemilikannya sudah menjadi aset negara yang dikuasai oleh kepolisian,” ujarnya.[/perfectpullquote]

Ia menambahkan, dengan adanya sekolah kepolisian di daerah ini paling tidak akan memberikan dampak positif bagi perkembangan wilayah.

“Saya bangga dengan pemerintah Kabupaten Majene dan masyarakat desa yang menghibahkan sekitar dua hektar, lokasinya secara cuma-cuma. Yang enam hektar nanti tersebut harus ganti untung,” katanya. (*)

#AyubKalapadang