fbpx

20 Hektar, Kapolda Pimpin Pembangunan SPN Mekkatta

Reporter : Busriadi Bustamin

Polda Sulbar – Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, memimpin langsung kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekkatta di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Kamis (4/6/202).

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, Smenyebutkan SPN Mekkatta dibangun di atas lahan seluas 194.400 Meter Persegi atau kurang lebih 20 hektar. Lahat itu, merupakan hibah dari pemerintah Daerah Kabupaten Majene.

Menururutnya, proses pembangunan SPN Mekkatta akan memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat. Masyarakat sekitar kawasan SPN akan terkena dampak dari keberadaan sekolah tersebut.

“Hibah ini tentunya tidak akan menghilangkan aset pemda Majene, karena bukan dihibahkan ke swasta tapi ke pemerintah pusat, tepatnya ke Polda Sulbar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulbar menilai proses pembangunan SPN Mekkatta akan memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat. Masyarakat sekitar kawasan SPN akan terkena dampak dari keberadaan sekolah tersebut.

Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan SPN Mekkatta

Berdasarkan informasi  dari pihak Biro Logistik yang bertanggung jawab terkait pembangunan SPN Mekkatta, kata Syamsu Ridwan, anggaran yang ada akan fokus pada pembangunan beberapa ruangan. Kelas 2 ruangan, barak 3, Rujab Ka. SPN, lapangan apel, ruang makan, akses jalan, pagar keliling, dranase, air bersih, listrik, gapura, serta lapangan tembak.

Sementara pengerjaan bangunan lainnya akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

“Sebenarnya ada anggaran besar yang disiapkan sebelumnya hanya karena dihadapkan dengan pendemi covid-19, maka disalurkan demi penanganan covid-19,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama, dihadiri Wakil Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Kapolres Majene, serta para pejabat utama Polda Sulbar.

Ketfot : Kapolda Sulbar ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan SPN Mekkatta/Humas Polda Sulbar

Komentar Anda
Baca Juga:  Andi Ruskati: Honor Pekerja Sosial Akan Ditingkatkan
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?