Perpupataran Rupiah Selama PIFAF Alami Peningkatan

oleh
Perpupataran Rupiah Selama PIFAF Alami Peningkatan -
Foto: Sudirman Syarif

POLEWALI- Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangungan Kabupaten Polewali Mandar Darwin Badaruddin mengatakan, perputaran rupiah selama penyelenggaraan Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) 2017 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kalau tahun kemarin itu perputaran transaksi semua UKM kemudian BUMN, BUMD, dan Swasta, itu rata-rata sekitar 1 sampai 1,5 miliar permalam. Jadi, jika berlangsung selama lima hari berarti 7 milar,” kata Darwin.

Hal ini berdasarkan hasil pengamatan dan laporan. Karena setiap malamnya ada laporan hasil transaksi yang terjadi selama penyelenggaraan PIFAF. Cuman, belum bisa dipublikasikan karena harus menunggu setelah rampung.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Orang luar itu kita jadikan sebagai stimulus, bukan sebagai kompetitor. Supaya pengusaha kita bisa bersaing dengan mereka,” sambungnya.   [/perfectpullquote]

“Yang kita butuhkan adalah daya saing. Daya saing ini yang harus kita tumbuhkan bagi pelaku-pelaku UKM yang ada di Polman,” tambah Darwin.

#SudirmanSyarif/BusriadiBustamin

Adv.