Pernyataan Itol Soal Pencalonannya di Majene

Reporter : Busriadi Bustamin

MAJENE,mandarnesia.com-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, sejumlah figur calon bupati mulai menyuarakan keinginannya untuk bertarung.  Walaupaun nantinya akan melawan sang petahana.

Salah satu tokoh yang menyatakan sikap kembali ingin maju adalah Itol Syaiful Tonra.  Saat ini ia menjabat Anggota DPRD Sulbar Dapil Majene dari Fraksi PDIP.

“Insya Allah saya siap maju. Tapi dengan catatan asal sudah klop ini partainya,” ucap Itol ketika dihubungi melalui saluran telepon selulernya, Senin (23/6/2020).

Apalagi, kata mantan Wakil Bupati Majene periode pertama kepemimpinan Kalma Katta 2006-2011, saat ini beberapa orang yang  sudah siap mendampinginya di Pilkada Majene, itu.

“Jadi ini kemungkinan-kemungkinan saja ya, misalnya inisial SH, kemudian Pak SS, Pak AW. Ada juga isu-isu mau berpaket dengan beberapa orang tapi itu baru melalui orang tidak langsung ke saya,” katanya.

Namun intinya, lanjut Itol, ia masih menunggu hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar.

“Karena mudah-mudahan bisa berkoalisi dengan Golkar. Karena hampir semua partai itu, termasuk di PDIP hasil rakerda, rakernas selama masih ada kader pasti kadernya yang diusung. Walaupun beberapa kader sudah bergerilya ke PDIP tapi itu kan sah-sah saja. Namanya orang berusaha ya,” ujar Itol.

Apalagi di Kabupaten Majene, kader dari PDIP persiapan untuk kosong satu.

“Pasti menjadi kosong satu. Karena kalau kosong dua sudah mustahil itu. Dari dahulu saya pilih kosong dua seandainya masih mau kan,” ujar Itol.

Baca Juga : https://mandarnesia.com/membangun-bumi-perkemahan-sebagai-sarana-pendidikan-mental-generasi-muda-majene/

Wahyu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Majene menuturkan, setiap partai politik pasti berfikir untuk tetap mengusung kadernya.

“Tapi melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang bos,” ujar Wahyu.

“Yang jelas pak Itol Syaful Tonra ini adalah  salah satu kader PDIP Perjuangan. Semua partai berfikir bagaimana kadernya bisa jadi. Tapi harus melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang karena menjadi calon itu kan ada syarat-syaratnya.”

Baca Juga:  Diduga Berparpol, Ketua Panwascam Tapalang Barat Dinonaktifkan

Sejak dibuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene pada tanggal 1 hingga 15 September 2019 lalu, beberapa figur telah mendaftar. Itol Syaiful Tonra salah satu yang mendaftar balon bupati.

“Ada empat bakal calon bupati yang telah mendaftar di PDIP, pertama Itol Syaiful Tonra, Doktor Fahmi Massiara, Amri Salam, Hasanuddin Sokong. Calon wakilnya pak Lukman, AST, Abdi Manaf, Harun. Tapi ini masih berproses masih menunggu keputusan dari DPP PDIP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah keluar hasilnya,” pungkas Wahyu.

Foto : Itol Syaiful Tonra/WhatsApp

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?