fbpx

Penjaringan Open Bidding, 10 OPD Segera Terisi

MAMUJU, mandarnesia.com — Sepuluh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang masih dijabat Pelaksana Harian (Plh) segera teris. Terlebih dahulu, calon kepala dinas akan menjalani open bidding yang artinya para peserta dapat melihat penawaran yang dilakukan peserta lain.

“Kira-kira pekan depan sudah terbuka itu. Anda bisa lihat, saya sudah tanda tangan kemarin open bidding untuk sepuluh OPD,” kata Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris DP kepada mandarnesia.com, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya, open bidding akan menjaring kepala dinas yang terbaik dan hasil open bidding yang diangkat kepala dinas di sepuluh OPD.

“Sudah pasti, paling lambat Agustus sudah rampung semua. Kita sengaja rampungkan secara bersamaan,” jelasnya.

Menanggapi anggapan, pemerintah lambat dalam memilih kepala dinas, Idris menegaskan tak ada kelambatan, tapi mengkalkulasi beberapa kepala dinas yang akan pensiun.

“Salah satu kita fokuskan untuk bersamaan, nanti tidak imbang dengan dinas lain yang sudah berakhir masanya. sehingga itu kita perlu buka keseimbangan organisasi. Jadi bukan kita sengaja untuk memundurkan,” ungkapnya.

Sambungnya Idris, pemerintah menghitung jangan sampai ada dinas OPD yang leader-nya bagus, yang lain lemah. Pemerinta harus perkuat secara bersama.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: Kominfo Sulbar

Baca Juga:  Gempa 5,5 Pemkab Evakuasi Warga Keluar Rumah
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: