Penandatanganan NPHD Dijamin Sesuai Target

oleh
KPU Polman Komitmen Wujudkan Pilkada Berkualitas -
Kantor KPU Polman/Foto: Busriadi Bustamin

#PilkadaPolman

POLEWALI-Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) khususnya pilkada Polewali Mandar (Polman) belum juga dilakukan. Padahal, tahapan pilkada serentak 2018 sudah berjalan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman Anwar Sida mengatakan, bahwa rencananya minggu depan akan ada rapat susulan.

“Mungkin minggu depan kami dipanggil untuk memerifikasi anggaran yang telah kami ajukan,” kata Anwar di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2017).

Kata Anwar, sebelumnya juga sudah pernah melakukan konsultasi ke Jakarta terkait kapan terakhir penandatanganan NPHD tersebut.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Kami sudah bersama pak Sekda dan Dinas Keuangan ke Jakarta, paling lambat itu September sudah penandatanganan NPHD, tidak bisa lewat. Tapi janjinya kepala dinas keuangan selesai Juli,” katanya.[/perfectpullquote]

Anwar menyebut, sebenarnya Pemkab Polman sudah menganggarkan dana pilkada 2018, yakni Rp5 miliar dalam APBD pokok.

“Anggaran pokok untuk 2017 kami sudah dikasih bupati Rp5 miliar, hanya KPU mengusulkan karena kurang, ditambah lagi Rp1 miliar, jadi Rp6 miliar. Hanya itu tergantung dari pemda setuju atau tidak,” tutur Anwar. (*)

#BusriadiBustamin