Pemprov Sulbar Tolak Wakilnya di Ajang Putri Indonesia

MAMUJU, Mandarnesia.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) tidak akan memberi rekomendasi terhadap finalis yang dinyatakan lolos mewakili Sulbar di ajang pemilihan Putri Indonesia.

Itu dilakukan, setelah muncul dugaan finalis yang mewakili Sulbar merupakan warga Sulawesi Selatan.

“Tadi malam saya klarifikasi karena itu tidak benar. Anak-anak kita sudah dikirim lima orang tetapi akhirnya ada lulus satu mewakili Sullbar, tapi bukan dari Sulbar. Saya bilang protes,” kata Sekprov Sulbar Idris DP, Sabtu (9/2/2019).

Ia menyampaikan, peserta yang terpilih harus dianulir. Karena lain diseleksi, ternyata beda yang lulus.

“Itu tidak boleh mempermainkan standar-standar. Seperti itu ketimpangan dan ketidakbenaran harus diprotes. Itulah subtansi dari malaqbiq,” tegasnya.

Senada disampakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar Farid Wadji.

“Kita mau belajar. Supaya kita mau dihargai orang. Buat apa kita dirikan Sulbar jika dipandang remeh. Tidak mewakili (Sulbar) tidak diberi rekomendasi,” tegas Farid kepada mandarnesia.com, Senin (11/2/2019.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto : okezone.com

Baca Juga:  Pemkab Mamuju Perkuat Pengawasan di Pintu Masuk

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?