Pemilih Makin Menyadari Peran Media Sosial

BARAS — Kaum muda saat ini sebagian besar telah mengakses internet secara umum, dan secara khusus di media sosial. Potensi pemilih di Pemilihan Serentak 2020 ini menjadi bagian dari bahasan Forum Warga Berbasis Keluarga yang digelar KPU Kabupaten Pasangkayu, Kamis (27/8/2020).

“Anak-anak muda saat ini mengakses media sosial dengan mudah dan mengakses isu-isu demokrasi dan pemilihan serentak, meski persentase perhatiannya pada politik tidak sebanyak jumlah penggunanya,” kata Adi Arwan Alimin, Koorwil untuk KPU Kabupaten Pasangkayu saat berbincang bersama puluhan warga dari sejumlah elemen di aula pertemuan kantor Kecamatan Baras.

Acara ini dipandu langsung Heriansyah Koordiv Parmas dan Pendidikan Pemilih KPU Pasangkayu. “Setiap akun media sosial merupakan milik pribadi namun setiap kali seseorang membagikan konten, itu telah menjadi konsumsi publik. Jadi kita berharap agar warga pemilih makin bijak dalam bermedia sosial,” kata Heriansyah saat menyampaikan pengantar di Forum Warga ini.

Camat Baras, H. Abd. Rahman dalam kesempatan ini mengajak jajarannya untuk ikut menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020. “PNS atau ASN harus tetap netral di Pemilihan Serentak, itu yang ingin saya tekankan kepada semua jajaran pemerintahan di Baras,” kata Abd. Rahman, Kamis jelang sore.

Narasumber dari Polres Pasangkayu diwakili Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan, SH, S.Ik. yang mengantar materi Sinergitas Polri, Penyelenggara Pemilihan dan Tokoh Masyarakat Mewujudkan Pilkada Damai di Era Normal.

Acara Forum Warga Berbasis Keluarga ini merupakan salah satu program yang digelar untuk menjaring pendapat masyarakat mengenai berbagai hal sekaitan tahapan Pemilihan Serentak 2020. (Rilis)

Baca Juga:  KPU RI Minta Larangan Pemasangan APK Diperketat

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?