Pemdes Lombang Harapkan Bantuan Penyambungan Listrik Gratis

MALUNDA, mandarnesia.com—Sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK) di Desa  Lombang, Kecamatan Malunda, yang tergolong miskin belum memiliki kWh listrik dari PLN.

Dari 117 KK tergolong miskin tersebut sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk pemasangan listrik gratis, itu.

“Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah pak. Kebutuhan sehari-hari saja, kami bantin tulang untuk menafkahi keluarga, apalagi mau pasang listrik,” kata Jasman salah seorang warga yang belum memiliki kWh, Sabtu (17/10/2020).

Kepala Desa Lombang Sudirman menyampaikan, sejauh ini pihaknya sangat memperhatikan khususnya bagi warga yang belum memiliki kWh listrik dari PLN.

“Memang masih ada 117 KK belum memiliki kWh. Karena mereka tidak mampu membelinya atau memasang. Sehingga kami berharap pemerintah kabupaten pusat maupun provinsi bisa difasilitasi bagi  warga yang tidak memiliki kWh ini,” harap Sudirman.

Selain itu, selaku pemerintah desa juga sedang berupaya bermohon ke Direktur PLN Cabang Majene, Sulawesi Barat untuk  memperlihatkan bahwa Pemerintah Desa lombang masih ada warganya yang tergolong miskin dan belum  melakukan pemasangan kWh.

“Total yang  memiliki kWh di Desa Lombang lebih dari 100 KK. Tapi dari 100 kepala keluarga itu masih ada sebagian tidak subsidi.  Kemarin kami lakukan pengecekan  bahkan kami usulkan ke kecamatan ke pusat sudah kembali ada tiga orang, dan ada tiga yang sudah lolos tapi sampai sekarang belum bisa diakomodir sebagai penerima subsidi,” kata Sudirman.

Olehnya itu, ia berharap kepada pemerintah kabupatan, provinsi maupun pemerintah pusat kiranya dapat mengakomodir warga yang belum memiliki kWh tersebut.(*)

Foto : Kades Lombang Sudirman

Baca Juga:  Asnuddin Inginkan Majene Lebih Maju
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?