Membangun Desa Lewat Dialog

oleh

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com–Remaja Masjid Al-Amin Desa Lombang, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene menggelar Halal Bi Halal dan Dialog Kepemudaan dengan tema Peran Pemuda dan Perspektif Pembangunan.

Kepala Desa Lombang Sudirman menyampaikan apresiasi kepada panitia khususnya para pemuda yang telah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

“Dengan adanya kegiatan dialog kepemudaan Desa Lombang ini, kami selaku pemerintah desa merespons baik. Ini akan menjadi motivasi kami bersama-sama sebagai dasar misi ke depan untuk melakukan perubahan bersama masyakarakat,” kata Sudirman, Ahad (23/5/2021).

Sementara itu, Muh. Jaslan salah satu tokoh pemuda dalam prolognya menyampaikan, bahwa pemuda hari ini harus mampu berbuat untuk kemasalahatan desanya agar lebih baik ke depan.

“Jadi dialog kesempatan kita kali ini, tidak usah kita panjang lebar karena dialog itu bagaimana kita berinteraksi antara audiens dengan pemateri. Demikian prolog ini saya sampaikan,” ucapnya.

Jojon selaku moderator dalam kesempatan itu menuturkan, kegiatan dialog bertujuan untuk mengetahui dan merefleksi kembali sejarah dan perannya sorang pemuda yang ada di Desa Lombang.
“Karena pemuda hari ini adalah pelanjut dan generasi kepemimpinan untuk kemajuan daerah bahkan negaranya terkhusus kepada Desa Lombang,” tuturnya.

Adv.
Baca Juga:  Kepala Desa Lombang Pecat Staf Secara Sepihak, Dinas PMD: Itu Ilegal