Ombudsman dan PMD Pasangkayu akan Sasar Desa

Mamuju – Keberhasilan pelayanan publik akan bermuara pada kepercayaan masyarakat dalamĀ  mewujudkan transformasi pelayanan publik ke arah yang lebih baik.

Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat terus membangun sinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.

“Di antara manfaat pelayanan publik yang berkualitas, dapat menciptakan iklim yang kondusif untuk investasi dan berusaha,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar (12/10/20).

Menurut Lukman masih lemahnya tata kelola pelayanan publik yang menyebabkan praktik maladministrasi masih saja terjadi, khususnya pemerintahan desa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Tim Ombudsman, bersama Bagian Hukum dan Dinas PMD Pasangkayu, menggelar koordinasi pencegahan laporan terkait Desa.

“Kabupaten Pasangkayu salah satu daerah yang masih tinggi pengaduan tentang Desa, maka diperlukan membangun kerja-kerja kolaboratif dengan seluruh unsur di daerah ini,” jelas Lukman

Dalam pertemuan tersebut, lahir satu kesepakatan bahwa perlunya diadakan sosialisasi terkait regulasi di desa melibatkan Ombudsman RI.

“Pihak penyelenggara pelayanan publik haruslah lebih responsif dalam menindaklanjuti setiap aduan masyarakat,” pungkas Lukman.

Baca Juga:  Sekolah Lontara Dilaunching di MTs Negeri 2 Polewali
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.