fbpx

NPC Salurkan Bantuan Donatur ke Anak-anak Korban Gempa

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Tim relawan Nusantara Palestina Center (NPC) kembali menyalurkan bantuan kepada anak-anak korban gempa dan tanah longsor di posko pengungsian Bukit Mekatta, Malunda.

Puluhan anak-anak pengungsi dari Dusun Aholeang dan Dusun Rui itu menerima bantuan berupa mainan. Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan donatur yang disalurkan ke posko NPC, yang berada di depan Masjid Nurul Huda Banua, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

Koordinator relawan NPC Wahyudi Muslimin  menyampaikan, pembagian mainan kepada anak-anak, harapannya agar mereka bisa menjadi riang. Mudah-mudahan dengan cara tersebut, juga bisa  melupakan trauma akan gempa yang terjadi di kampung mereka.

“Selanjutnya kami dari NPC akan mendampingi warga Aholeang dan Rui. Karena data yang kami dapat, bahwa mereka sama sekali tidak mau kembali ke kampung mereka. Karena faktor parahnya lokasi pemukiman mereka,” kata Wahyudi kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Data tersebut, bersumber dari 30 Kepala Keluarga (KK) yang diwawancara tim NPC. Hasilnya, rata-rata masyarakat tidak mau kembali ke lokasi pengungsi.

Tim NPC juga melakukan pemotretan dari udara di lokasi pengungsian untuk sebagai tahapan awal proses pendampingan atau assessment.

Baca Juga:  Lambatnya Penanganan BPBD Potensi Banjir di Sungai Deking
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: