fbpx
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

NPC Berbagi Takjil di Pengungsian Malunda

Reporter: Sudirman Syarif

MALUNDA, mandarnesia.com — Memasuki hari ke enam Bulan Ramadan 1442 Hijriah, Nusantara Palestina Center (NPC) kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa Majene 6,2 magnitudo.

Bantuan kali ini berupa takjil yang didistribusikan para relawan NPC ke tenda-tenda pengungsian yang berada di Dusun Samalio, Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Majene.

Di titik tersebut, ada dua dusun yang warganya telah mengungsi sehari setelah gempa, Kamis (15/1/2021). Hingga saat ini mereka yang menolak kembali ke kampung, masih bertahan di lokasi pengungsian.

Pemerintah telah berjanji untuk menyediakan lokasi perumahan baru, namun hingga kini belum ada kejelasan pasti.

Sebanyak 100 kotak makanan berisi nasi, ayam, sayur, telur, mie dan tempe. Untuk kotak kue, berisi panada, kue lapis, teh gelas dan kurma dibagikan kepada penyitas gempa. Para penyitas gempa sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak,” kata salah seorang penyitas gempa yang sedang hamil 7 bulan, Risma.

Selain ke tenda-tenda pengungsian, bantuan NPC juga disalurkan di masjid darurat yang dibangun para NGO di lokasi pengungsian.

Satu persatu nasi kotak dibagikan usai salat magrib berjamaah selesai dilaksanakan.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: