Munassir: RS Regional Sulbar Sudah Berkelas

oleh
Munassir: RS Regional Sulbar Sudah Berkelas -

MAMUJU – Rumah Sakit Regional Sulbar dinilai semakin seksi karena sudah memiliki kelas. Hal tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar dr. H. Andi Munassir M. Kes, Jumat (6/10/2017).

“Sekarang kelas C, tahun depan bisa menjadi B,” tutur dr. Andi Mudassir kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, dengan predikat kelas yang baru tersebut paling tidak harus disertai dengan fasilitas memadai disertai SDM-nya. Posisi itu dengan sendirinya akan berbarengan akreditasi yang dimiliki.

“Akreditasi ini menjadi Rumah Sakit ke-39 di Indonesia versi terbaru 2012, dan tahun depan kita akan terakreditasi versi terbaru lagi,” katanya.

Dengan hal tersebut tambah Munassir, target Regional ke depan dan pengelolaan dananya sudah bisa dilakukan secara mandiri tanpa sepenuhnya mengandalkan bantuan daerah.

“Kenapa saya optimis karena itu adalah target. Kalau ada ledakan yang muncul kita sudah antisipasi dengan melakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), kita tidak bergerak dalam lingkup SKPD lagi. Mengelolanya itu sudah tidak perlu menunggu uang dari kasda,” ungkapnya.

#AyubKalapadang