Muhammadiyah Terus Cetak Kader

oleh
Muhammadiyah Terus Cetak Kader -

Laporan: Agung Hidayat Mansur

MPM PP Muhammadiyah menggelar SEKAM di  Mamuju Sulawesi Barat pada tanggal 22-24 September 2017. Kegiatan  SEKAM atau Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat diikuti 45 peserta dari  seluruh MPM PWM se-Regional Sulawesi dan MPM PDM se-Sulbar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mamuju yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, di ruang Pola Kantor Gubernur Sulbar.

“Saya berharap Muhammadiyah bisa bermitra dengan pemerintah dalam melaksanakan programnya. Saya sangat mengapresiasi Muhammadiyah karena menjadi organisasi yang hebat dalam melakukan peningkatan sumber daya manusia, dan terdepan membina dan mengembangkan kader,” ujar Ali Baal
Masdar.

Seusai pembukaan, kegiatan SEKAM ini dilanjutkan di ekowisata pantai Berkah Tapandullu Desa Sumare Mamuju. Agenda ini dilaksanakan untuk mencetak kader fasilitator pemberdayaan dan pendamping di masyarakat.

Menurut Ketua PWM Sulbar, Wahyun Mawardi, “Gerakan dakwah Muhammadiyah saat ini mengacu pada dakwah komunitas, jadi Muhammadiyah dalam menjalankan misi dakwahnya harus mampu masuk ke komunitas-komunitas,” ungkap Wahyun. (*)