MI Wilayah II Gelar KKG

oleh
MI Wilayah II Gelar KKG -

MAJEN– Sadar akan kualitas guru sebagai penunjang kemajuan pendidikan. Madrasa Ibtidaiyah (MI) Wilayah II Kecamatan Pamboang, Sendana, Tamerodo Sendana, Tubo Sendana, dan Malunda, menggelar Kelompok Kerja Guru (KKG) di Gedung Sekolah MI Pesuloang, Jumat (3/3) kemarin.

Asliah Pengawas Madrasah MI Wilayah II menjelaskan, tujuan KKG adalah menyamakan persepsi dalam menjalankan perangkat pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasa.

“Guru disatukan untuk saling memberikan solusi atas masalah apa yang dihadapi madrasa, baik dari segi pengajaran maupun dari segi sarana dan prasarana,” jelas Aslia.

Menurutnya, KKG tersebut akan terus berjalan. Outputnya adalah membuat guru lebih profesional. Dimana mereka dituntut dan diberikan tunjangan sertifikasi.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi. Karena kita ketahui di Madrasa Wilayah II mayoritas pengajarnya tenaga honorer, PNS hanya satu dua orang. Kemudian agar mereka mendapatkan informasi mengenai kurikulum yang hampir selalu mengalami perubahan setiap tahunnya,” tutur Asliah.

Kegiatan ini, dihadiri semua guru kelas dan guru mata pelajaran lima kecamatan yang tergabung dalam MI Wilayah II. Dalam KKG juga, para guru diajarkan tata cara pelaksanaan pembelajaran di sekolah, termasuk pembuatan soal. #SudirmanSyarif