fbpx

Menteri Kelautan dan Perikanan akan Berkunjung ke Pulau Bala-balakang

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bala-balakang, Kabupaten Mamuju, Sulbar bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo Juni mendatang.

Rapat persiapan lanjutan yang berlangsung di ruang meeting lantai II Kantor Gubernur Sulbar dihadari Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP. Pababari. Agenda kunker dijadwalkan 7 Juni 2020. Namun dalam pertemuan kali ini terdapat perubahan waktu pelaksanaannya dengan memajukan sehari menjadi 6 Juni 2020.

“Kunjungan kali ini merupakan momen terbaik dalam pengembangan Pulau Bala-balakang, ke depan dan kita pergi berlayar harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, termasuk permasalahan infrasruktur pulau, seperti listrik, jaringan telepon dan penyediaan air bersih bagi masyarakat,” kata Ali Baal Masdar, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan yang akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni di mulai pada 6 hingga 8 Juni 2020. Untuk itu, Ali Baal mengimbau, segala persiapan sudah harus dimantapkan oleh ketua panitia kegiatan beserta jajarannya, termasuk mempertimbangkan jumlah kapasitas penumpang, barang dan transportasi laut yang akan digunakan nantinya.

Ali Baal berharap, seluruh OPD lingkup Pemrov dapat hadir beserta dengan program-program pembangunan dari segala unsur, yang tentunya juga akan disinkronkan perencanaan pembangunan Sulbar selama tiga tahun ke depan.

“Kalau kita sudah jalan kita harus lengkap dari segala unsur Pemprov Sulbar, apalagi melihat pandemi Covid-19 ke depan sudah mengalami perubahan perencanaan dan semuanya harus dipersiapkan,” pungkas Irwan SP. Pababari.

Secara teknis Pemkab Mamuju siap berkontribusi dan bekerja sebagaimana mestinya, sebab menurutnya kunjungan itu tidak hanya berkunjung biasa saja, melainkan mengatur strategi pulau pengembangan masa depan bagi Sulbar.

Baca Juga:  Bupati Kompak Larang ASN Gunakan Elpiji Bersubsidi

“Pulau tersebut memliki sektor pariwisata yang sangat menjanjikan, sehingga saran kami dalam pemberangkatan, harus ada bantuan jangka pendek seperti beras dan air bersih dalam rangka memberikan stimulan dan menyenangkan hati masyarakat yang ada di sana,” tutur Irwan.

Foto: FB Bala Balakang Island

Komentar Anda
error: Content is protected !!