Melalui FGD, Poltekpar Makassar Dorong Wisata Kuliner

MANDARNESIA.COM, Mampie — Perguruan tinggi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar Jurusan Hospitaliti Program Studi Tata Hidang melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Rumah Penyu Pantai Mampie untuk  melihat potensi wisata kuliner yang ada di Mampie Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sabtu, (26/8).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Direktur Poltekpar Makassar diwakili Oleh Dr. Wim J. Winowatan, M. Pd. saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa salah satu tujuan Poltekpar Makassar mengadakan FGD di Pantai Mampie adalah untuk mengajak masyarakat memanfaatkan potensi kuliner desa yang ada, khususnya di Mampie untuk menjadi makanan khas Mampie sehingga ke depannya bisa menjadi tujuan wisata kuliner.

“Pantai di Mampie ini sangat indah dan layak dikunjungi wisatawan karena hampir sama dengan wisata pantai pada umumnya di daerah lain, cuma yang jadi kendala adalah pengunjung ke pantai ini masih bawa bekal sendiri,” kata Wim dalam sambutannya.

“Tujuan wisata atau tempat wisatanya harus didukung dengan wisata kuliner yang ada di tempat tersebut sehingga wisatawan bisa lebih lama lagi di lokasi wisata itu agar lebih banyak menghabiskan uang di lokasi wisata,” tambahnya.

Potensi wisata kuliner sangat mendukung wisata pantai Mampie sebagai tujuan wisata pasca pandemi covid-19 di Polewali Mandar untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan potensi yang ada di Mampie salah satunya adalah ikan Bolu Mampie yang selama ini cukup terkenal.

Sementara itu, Aco Musaddad. Plt Kepala Dinas Pemudah Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polewali Mandar saat membuka acara FGD mengucapkan terimakasih pada Poltekpar Makassar telah bersedia membuat kegiatan FGD di Pantai Mampie tentang wisata kuliner.

“Saya sangat berterima kasih pada Poltekpar sudah membuat FGD ini, tentunya ini sangat membantu kami di Dispop terkhusus untuk warga Mampie,” ujar Aco Musaddad saat membuka acara FGD yang berlangsung Jum’at, (25/8) di Aula Rumah Penyu Mampie.

Dalam kegiatan FGD tersebut hadir beberapa Dosen Poltekpar Makassar yaitu I Putu Suarta SE,MM.Rita.MM.Par.CHE, Nining Silvia Suni, Bayu, dan beberapa Mahasiswa Tata Hidang. Juga ada beberapa pemerhati pariwisata Sulbar M. Danial serta dari unsur media

Hadir sebagai Pemateri Muhammad Yusri Founder Sahabat Penyu dan Andi Baso Asmad Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Polewali Mandar. (Rls/WM)